Perkuat Ideologi Pancasila, Ketua DPRD Sosialisasikan Wawasan Kebangsaan

Banjar – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) DR. (HC). H. Supian HK, SH, MH sosialisasikan wawasan kebangsaan guna perkuat ideologi Pancasila, Selasa(26/10) di Aula kantor kecamatan Gambut.

Sosialisasi wawasan kebangsaan ini menghadirkan tokoh – tokoh senior banua, diantaranya, Kolonel Inf (purn.) Nasib Alamsyah, Puar Junaidi, kepala badan Kesbangpol H. Heriansyah serta Camat Gambut Ahmad Fauzan, sebagai narasumber.

H. Supian HK menerangkan, ideologi Pancasila sangat penting terus digaungkan untuk masyarakat banua saat ini, terlebih untuk generasi muda. Hal ini untuk menghindari masuknya paham – paham radikal yang dianggap dapat melemahkan ideologi Pancasila.

“Generasi muda kita saat ini sangat rentan terhadap paham – paham radikal, karena informasi yang simpang siur dapat dengan mudah diperoleh melalui Handphone, untuk itu kita sebagai orang tua wajib memantau terus kegiatan anak – anak kita, ujar Supian HK.

Kolonel Inf (Purn.) Nasib Alamsyah menambahkan bahwa, paham radikal saat ini sudah mulai menyusupi segala lini masyarakat di Indonesia, karena masuknya bisa melalui pemahaman agama yang kurang tepat oleh sebagian pemuka agama. Oleh karena itu, paham radikal ini dapat berkembang pesat dan cepat di Indonesia, tuturnya.

“Untuk itu masyarakat harus menggunakan akal sehat kita, untuk memilih informasi yang masuk, agar terhindar dari pemahaman yang salah”, tambah Nasib Alamsyah.