Peringati Hari Ibu, Gatriwara Kalsel Kunjungi Panti Jompo di Banjarbaru

Banjarbaru, Humas- Gabungan Istri Wakil Rakyat (Gatriwara) Provinsi Kalimantan Selatan hari ini mengadakan kunjungan sosial ke Panti Tresna Werdha Budi Sejahtera, atau yang lebih dikenal dengan nama Panti Jompo untuk menyerahkan bantuan Tali Asih kepada penghuni panti jompo. Senin, (21/20)

Kunjungan sosial ini adalah salah satu rangkaian kegiatan Gatriwara Provinsi Kalimantan Selatan dalam peringatan Hari Ibu Nasional yang ke-92 .

Ketua Gatriwara Provinsi Kalimantan Selatan Hj. Faridah Supian HK didampingi beberapa pengurus lainnya mengatakan , acara ini merupakan salah satu agenda ibu-ibu Gatriwara pada periode kepengurusan 2019-2024 dan akan diselenggarankan tiap tahun.

“Kegiatan dimasa pandemik Covid-19 hari ini kami lakukan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, sebagai bentuk kepedulian dan simpati kepada para lansia disamping juga sebagai bentuk penghormatan bagi para ibu-ibu pada peringatan hari ibu ini. Adapun bentuk tali asih yang diserahkan berupa bantuan uang secukupnya ,” jelasnya.

Sementara kepala panti, H. Surya mengatakan berterimakasih atas kunjungan rombongan Gatriwara dan berharap kegiatan seperti ini terus dilanjutkan ke depan. Surya menjelaskan , kapasitas panti sosial adalah 180 orang lansia, yang tersebar di 2 (dua) tempat yakni di Km 21 landasan Ulin berjumlah 110 orang lansia dan yang berada di depan Sekumpul Kabupaten Banjar sebanyak 70 orang lansia.

“Diharapkan warga yang masih mempunyai keluarga lansia terlantar dengan minimal usia 60 tahun agar bisa dititipkan di panti sosial ini gratis karena dana operasionalnya sudah ditanggung oleh Dinas Sosial Provinsi Kalimantan Selatan,” kata kepala panti Surya.

Dipihak lain, Nini Ida Isma Elena , salah seorang penghuni panti mengatakan senang sekali berada di panti ini karena dari asupan makanan dan kesehatan semua sudah terjamin dengan baik. (tim humasdprd).