Pansus II Harapkan Pertumbuhan Ekonomi Yang Merata

Banjarmasin – Humas. Panitia Khusus (Pansus) II Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan gelar Rapat Pembahasan Raperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Provinsi Kalimantan Selatan Tahun 2021-2026 bersama mitra kerja SKPD lingkup sektor ekonomi dan keuangan, Rabu (12/01/22) siang.

Ketua Pansus II DPRD Prov. Kalsel Imam Suprastowo, selaku pimpinan rapat mengharapkan seluruh SKPD yang terkait dengan bidang ekonomi dan keuangan untuk sesegeranya melakukan perbaikan-perbaikan maupun penyesuaian dokumen RPJMD.

“Dengan harapan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi yang merata dengan tujuan meningkatkan laju pertumbuhan ekonomi serta meningkatkan nilai tambah hasil industri, perdagangan, pertanian dan pariwisata,” ucap politisi partai PDI Perjuangan tersebut.

Imam kembali menambahkan, pihaknya juga ingin menitikberatkan kepada sinkronisasi terhadap program-program prioritas maupun kesesuaian terhadap RPJMN di tingkat pusat sehingga terdapat konektivitas antara program kegiatan yangg direncanakan di tingkat pusat maupun yang nantinya berjalan di daerah.

Rapat di hadiri dari Bappeda, Dinas Koperasi & UMKM, Dinas Penanaman Modal & PTSP, Bakueda, Dinas Pariwisata, Dinas Perindustrian, Dinas Perdagangan dan Biro Perekonomian Daerah Setda Prov. Kalsel.