Menko PMK Berkomitmen Membantu Keluarga Korban Banjir Hingga Tuntas

Banjarbaru – Wakil ketua Dprd provinsi kalimantan selatan, M. Syaripuddin, S.E., M. A.P. mendampingi kunjungan kerja Mentri Koordinasi Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan ( MENKO PMK ) ke lokasi pengungsian korban banjir di wilayah Banjarbaru dan Kabupaten banjar, (21/1).

Setelah mendengar pemaparan tentang kondisi terkini dari Pj. Sekda Provinsi Kalsel Roy Rizali Anwar, rombongan Menko PMK bertolak menuju titik pengungsian pertama ke kantor BBPPKS di kawasan trikora banjarbaru. Menko PMK memberikan sejumlah bantuan kepada pengungsi sekaligus arahan kepada jajaran nya, untuk bersinergi guna mempercepat pemulihan Kalsel.

Ditemui seusai pertemuan Menko PMK menjelaskan bahwa, dengan adanya musibah ini, itu kesempatan kita untuk menakar seberapa daya tahan lingkungan kita, kalau daya tahan lingkungan kita sudah sangat bagus, semestinya kita akan survive dan efek yang di timbulkan tidak akan separah seperti sekarang, jelasnya.

Menko PMK juga menambahkan, dengan ada nya bantuan – bantuan dari kementrian di bawah koordinasinya, itu adalah komitmen pihaknya untuk membantu keluarga korban banjir Kalsel hingga benar – benar tuntas.

Acara kunjungan kali ini di lanjut kan dengan mengunjungi tempat pengungsian lain seperti di Stadion Demang Lehman dan di lanjutkan menuju tempat pengungsian lainnya di daerah Sungai Tabuk. (humasdprdkalsel/FH)