Masa Permasalahkan Truk Angkut Semen Conch, Wakil Rakyat: Akan Kita Tindak Lanjuti

Banjarmasin – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) menerima aksi unjuk rasa dari Kelompok Masyarakat Pemerhati Hukum Kalsel di depan rumah banjar, sebutan kantor DPRD Kalsel, pada Rabu, (9/10) dengan sejumlah pernyataan sikap terkait penertiban truk-truk besar pengangkut semen Conch dari Kabupaten Tabalong.

Menurut Aliansyah, salah satu pimpinan aksi, banyak truk-truk besar pengangkut semen Conch dari Kabupaten Tabalong yang menggunakan jalan nasional, jalan provinsi serta daerah menuju Banjarmasin yang mana muatannya melebihi tonase kelas jalan.

“Hal tersebut mengakibatkan banyak jalan dan jembatan yang mengalami kerusakan hingga sering juga terjadi kecelakaan lalu lintas,” tambah Aliansyah.

Masa aksi disambut langsung oleh ketua komisi III DPRD Provinsi Kalsel, H. Sahrujani, ia bersama komisi III yang membidangi pembangunan dan infrastruktur akan menindaklanjuti segala tuntutan yang dikemukakan oleh Kelompok Masyarakat Pemerhati Hukum Kalsel.

“Tentu setelah ini kami akan sampaikan kepada pimpinan DPRD Kalsel, dan kemudian akan mem-follow up kepada pihak-pihak serta dinas terkait,” sambung H. Sahrujani.

Turut berhadi sejumlah wakil rakyat dalam kegiatan aksi tersebut, di antaranya Wakil Ketua Komisi II, H. Rosehan NB, Sekreteris Komisi III, H. Gusti Abidinsysah, S.Sos., M.M. dan salah satu anggota Komisi III, H. Suwardi Sarlan, S.Ag.