Kunker ke Kantor Penghubung, Komisi IV Perjuangkan Anggaran Anjungan Kalsel di TMII

Banjarmasin, BARITO – DPRD Provinsi Kalimantan Selatan melalui Komisi IV membidangi kebudayaan melaksanakan kegiatan kunjungan kerja ke Kantor Penghubung Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan di Jakarta pada 1-3 Maret 2021.

Kunker tersebut guna membahas keberadaan Anjungan Kalimantan Selatan di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) di Jakarta, yang menjadi tanggung jawab pihak kantor penghubung.

Kedatangan rombongan Komisi IV dipimpin ketuanya HM Lutfi Saifuddin berupaya memperjuangkan anggaran untuk pengelolaan Anjungan Kalsel di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta.

“Kita akan berupaya memperjuangkan anggaran untuk penambahan fasilitas maupun sarana di Anjungan Kalsel,” kata Lutfi Saifuddin kepada wartawan di Banjarmasin, Kamis (4/2/2021).

Lutfi Saifuddin mengungkapkan, kunker ke kantor penghubung di Jakarta untuk mengetahui kondisi dan fasilitas Anjungan Kalsel di TMII Jakarta, baik peralatan maupun perlengkapan musik dan alat tradisional lainnya yang masih minim.

“Alat musik dan perlengkapan lainnya masih minim, sehingga perlu penambahan agar tidak terkesan seadanya,” tambah Lutfi.

Politisi Gerindra ini juga menyoroti masalah busana daerah yang tidak menunjukan kekhasan wilayah Banjar, bahkan terkesan memaksakan mirip provinsi lain di Kalimantan, yakni busana Dayak.

“Walaupun memang ada daerah yang menyerupai, tapi pakaian adat Banjar kan berbeda dengan pakaian adat Dayak,” pungkasnya.

Penulis : Sopian

Sumber : baritopost.co.id