Komisi IV Wacanakan Reses Di Awal Tahun Anggaran Sebelum Musrenbang

Bali – Menyikapi kegiatan reses yang sedang dilakukan oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali di awal tahun anggaran sebelum pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) pada bulan Februari 2022 mendatang, mendapat respon positif dari Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, H. M. Lutfi Saifuddin, S. Sos.

Ditemui disela kunjungan kerjanya ke DPRD Provinsi Bali bersama rekan sesama anggota komisi IV lainnya, Senin (24/1/2022), H. Lutfi mengatakan, di bulan januari ini ternyata rekan-rekan anggota dewan di DPRD Bali sedang melakukan reses dalam rangka mengunpulkan aspirasi masyarakat di dapilnya masing-masing.

Hasil reses tersebut nantinya akan dijadikan bahan masukan dalam musrenbang serta penyusunan rencana kerja tahun anggaran 2023 mendatang, lanjut Lutfi.

“Ini mungkin yang akan kita contoh, yakni melakukan reses di awal tahun sebelum melaksanakan musrenbang di tingkat yang paling bawah (desa). Sehingga aspirasi masyarakat melalui reses dapat langsung masuk dalam rencana kerja pemerintah daerah di tahun berikutnya”, tutur politikus Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) dapil Kota Banjarmasin.

Senada Syahrudin, S. Ag. menambahkan, saat ini Komisi IV DPRD Provinsi Bali juga sedang melakukan rapat dengan mitra kerjanya dalam rangka penyusunan rencana kerja tahun 2023.
“Ini tentunya akan jadi bahan evaluasi kita di Komisi IV ke depan”, pungkas politikus Partai Amanat Nasional (PAN).(timhumasdprdkalsel/mrh/rf)