Komisi IV Melakukan Monitoring Kesiapan Rumah Sakit – Rumah Sakit Rujukan Covid-19

Dalam rangka meninjau kesiapan rumah sakit di tiap kabupaten  sebagai rumah sakit rujukan covid-19. Komisi IV DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, melakukan monitoring ke RSUD Abdul Aziz barito kuala, Rabu (10/6).

Kedatangan Komisi IV diterima langsung oleh Direktur RSUD Abdul Aziz Dr. Fathurrahman, M. Sc, Sp. PD beserta jajarannya di ruang serba guna.

Pada kesempatan ini Dr. Fathurrahman, M. Sc, Sp. PD selaku Direktur RSUD memaparkan masalah-masalah yang dihadapi dalam penanganan pasien Covid-19. “Sejak awal mulai Covid-19 kami sudah mempersiapkan ruangan untuk pasien Covid-19. Namun apabila pasien Covid-19 mengalami peningkatan, tempat kami tidak cukup dan akan kami pindahkan ke rumah sakit Provinsi seperti RSUD Ulin dan RSUD Ansari Saleh, selain itu kami juga masih kekurangan orang untuk menangani Covid-19 karena itulah kami lambat untuk menangani pasien”.

Tambahan jumlah ada 41 orang isolasi mandiri hasil swapnya positif dan 5 diantaranya minta pindah isolasi ke RSU Provinsi.

“Kami juga kekurangan kelengkapan seperti sepatu Boots dan kacamata Googel, sedangkan untuk obat-obatan masih terpenuhi.” ujarnya.

Ketua Komisi IV M. Lutfi Saifudin, S. Sos mengatakan. “Kami di Provinsi sedang mengupayakan dibuat rumah sakit darurat seperti tenda expo, kami mengapresiasi usaha ibu bapak sekalian, ” ujar politikus partai Gerindra ini.

“Pandemi ini belum juga menurun, bahkan malah terus bertambah. Oleh karena itu kami sudah berkordinasi untuk penanganan pandemi ini bisa lebih di tangani. Karena kedepannya kami mengkhawatirkan akan adanya kasus-kasus baru, oleh karena itu kordinasi antara Kabupaten dan Provinsi harus terus terjalin dengan baik.” tambahnya lagi.