Komisi IV Ajak Guru dan Orangtua Siswa Berperan Aktif Sukseskan PTM

Barito Kuala – Ketua Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H. M. Lutfi Saifuddin, S.Sos., berharap adanya kerja sama antar orangtua dan pihak sekolah untuk menyukseskan pembelajaran tatap muka (PTM) bagi para siswa.

Hal tersebut diungkapkan Lutfi Saifuddin pada saat melaksanakan kunjungan kerja (kunker) Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel ke SMAN 1 Alalak, Barito Kuala dalam rangka monitoring PTM pada Kamis, (9/12) pagi.

“Tentunya kami berharap, peranan aktif orangtua dalam mengontrol anak-anaknya agar tetap mematuhi protokol kesehatan di luar proses belajar mengajar untuk mendukung kesuksesan pelaksanaan PTM,” ucap politisi partai Gerindra tersebut.

Pasalnya, menurut Lutfi Syaifuddin, harus ada sinergi yang baik antar kedua pihak tersebut, pihak sekolah sudah mengupayakan berbagai sarana penunjang protokol kesehatan di sekolah seperti menyediakan tempat cuci tangan dan sebagainya.

Namun, lanjut Lutfi Syaifuddin, peranan pihak sekolah terbatas ketika siswa berada di sekolah saja, selebihnya di luar sekolah ia berharap ada peranan akif dari orangtua.

Kepala SMAN 1 Alalak, Drs. H. Rusmin, M.A.P., menyambut baik kedatangan dari Komisi IV DPRD Provinsi Kalsel, ia sangat berharap dengan suksesnya PTM ini dunia pendidikan di Indonesia menjadi lebih baik lagi.