Komisi III : Masih Ada Yang Belum Teraliri Listrik Di Wilayah Perbatasan

Muara Komam – Kalimantan Selatan yang berbatasan langsung dengan Kalimantan Timur berkomitmen untuk menjadi Gerbang Ibu Kota Negara yang baru. Komitmen tersebut dibuktikan dengan melakukan pertemuan dan peninjauan bersama dengan DPRD Provinsi Kaltim ke lokasi perbatasan Kalsel-Kaltim di Kecamatan Muara Komam, Kabupaten Paser

Setelah melakukan pertemuan dan melihat secara langsung infrastruktur di perbatasan, Ketua Komisi III H. Sahrujani mengatakan, selain perlu meningkatkan kualitas jalan utama agar lebih refresentatif  seperti yang dikatakan oleh Ketua Dewan (H. Supian HK), dirinya juga mengusulkan agar Pintu Gerbang perbatasan didesain dan dibangun ulang agar terlihat bagus dan menarik. 

“Kita melihat bahwa pintu gerbang yang ada perlu didesain dan dibangun ulang, dibuat bagus agar lebih menarik saat melintasinya baik dari wilayah Kalsel maupun dari Kaltim yang merupakan Ibu Kota Negara yang baru”, ujarnya, Senin, (22/6), saat meninjau ke tapal batas Kalsel-Kaltim.

Selain itu, politisi dari Partai Golongan Karya Dapil 5 (Kab. HSU, Balangan, dan Tabalong) juga mendapatkan laporan dari Camat Jaro, bahwa masih ada permukiman masyarakat yang berjarak 3 kilometer dari perbatasan, belum teraliri listrik. 

Menurut laporan lisan yang diterimanya, tiang listriknya sudah berdiri namun belum ada aliran listriknya. “Tiang-tiangnya sudah ada, cuma alirannya belum. Nanti kita Komisi III akan meminta PLN agar bisa mengalirkan listrik”, tandasnya. (mrh/humas dprdkalsel)