Komisi III Harapkan Pembangunan Irigasi Dapat Bermanfaat Bagi Masyarakat Tabalong

Tabalong – Pemanfaatan bendungan Kinarum untuk membantu pertanian warga desa Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) Meninjau pembangunan jalur Irigasi di Desa Kinarum Kecamatan Upau, Sabtu (17/7).

Kedatangan rombongan yang di pimpin langsung oleh Ketua Komisi III H. Sahrujani dalam meninjau saluran irigasi ini di temani oleh Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas PUPR Kalsel Masrai Zulzai Subkhi Nedzar, ST, MT. Dan Kepala Seksi Irigasi dan Air Baku Yulianti Erlinah, ST, MT.

Saat ditemui ditengah kegiatan Masrai Zulzai Subkhi Nedzar, ST, MT menerangkan bahwa pembangunan irigasi dari bendungan kinarum ini nantinya akan mencakup empat desa untuk dialiri air.

“ada empat desa yang nanti di cakup irigasi dari bendungan Kinarum yakni desa Kinarum, desa Pangelak, desa Marindi, dan desa Wirak, tetapi untuk tahun 2021 ini lokasi pekerjaan meliputi dua desa, yakni desa marindi dan desa pangelak.” Ucap Kepala Bidang Sumber Daya Air.

Masrai Zulzai juga menambahkan bahwa apabila sesuai jadwal pada bulan desember pembangunan irigasi akan bisa diselesaikan beserta bangunan air dan pintu airnya.

Sementara itu Sahrujani berharap pembangunan irigasi ini nantinya bisa mengairi pertanian warga desa sekitarnya.

“saya berharap proyek ini bisa selesai sebelum akhir tahun, dan juga sumber daya air ini nantinya bisa di perdayakan untuk bidang pertanian bagi masyarakat sekitar.” Ucap politisi partai Golkar ini.