Komisi III DPRD Kalsel Dukung Bentuk Satgas BBM di Kalsel

Banjarmasin,humas- Demi mengantisipasi kelangkaan BBM (Solar) di Kalimantan Selatan Komisi III DPRD Prov. Kalsel terima audiensi sejumlah perwakilan Organda Kalimantan Selatan dan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia ( APTI) Kalimantan Selatan di ruang rapat Komisi III lantai 4 Kantor DPRD Prov. Kalsel, Kamis, (25/6/21)

Mereka ditemui oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD H. Rosehan NB, SH bersama sejumlah anggota yang lain.

Baik Organda maupun Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTI) , meminta DPRD untuk segera mencari solusi terkait nasib para sopir-sopir Truk .

Mengingat mereka selama ini mengalami kelangkaan BBB (Solar) di SPBU yang ada di Kalsel . Sementara ketika mereka membawa angkutan selalu mengalami keterlambatan disebabkan ketika mengisi BBM Solar di SPBU sering kali kosong.

Menanggapi hal itu, H. Gt. Abidinsyah,S.Sos, MM, selaku pimpinan rapat ,menyampaikan permintaan Organda dan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (APTI) yang meminta BBM (Solar) tetap normal, maka disepakati akan segera membentuk Tim Satgas yang dipasilitasi oleh Biro Ekonomi bersmaa Pertamina.

“Kita akan merekomendasikan kepada Biro Ekonomi dan Pertamina dalam waktu satu Minggu Tim Satgas sudah terbentuk,” katanya.