Komisi II DPRD Kalsel Dorong Peningkatan Pendapatan Daerah di UPPD Samsat Amuntai.

Amuntai – Komisi II melakukan kunjungan kerja di UPPD Amuntai dalam rangka Realisasi Pendapat Daerah dan Monitoring ke Samsatan. Jum’at (9/7).

Acara di awali dengan pemaparan perkembangan Realisasi Pendapatan Daerah tahun 2020 sampai maret 2021secara panjang lebar di UPPD Amuntai .

“Dari data yang di sampaikan oleh Kepala UPPD Samsat Amuntai, Perkembangan Realisasi Pendapatan Daerah, Pajak Kendaraan Bermotor (PKB), Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor ( BBNKB), Pajak Permukaannya Air (PAP), SP3 Dealer memang belum mencapai target yang dikehendaki, hal ini bisa direalisasikan dengan kerja sama yang baik bersama pihak pihak terkait” Jar Haryanto Anggota Komisi II.

“Optimislah pada triwulan II akan mendapatkan kenaikan. Paling tidak urutan ke 10 besar dikalsel ” kembali beliau menambahkan.

“Masalah dalam pencapaian target dikarenakan, data base yang belum akurat, penyusunan target PKB dan BBNKB belum sesuai dengan potensi yang dimiliki, belum adanya mekanisme dan regulasi terbaru mengenai tunggakan/piutang, data tunggakan yang belum bisa sepenuhnya dapat diakses sehingga menyulitkan dalam pengolahan data” Kepala UPPD menjelaskan.

Acara ini di hadiri oleh Kepala UPPD Samsat Amuntai, Emina Zaidah, SE, beserta Jajarannya, Registrasi identifikasi Polres HSU dan Kominfo HSU.