Komisi I Laksanakan Supervisi Peserta Pendidikan Sepolwan Program Dana Hibah T.A. 2021

Jakarta – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bertandang langsung ke pusat pendidikan (pusdik) Sekolah Polisi Wanita (Sepolwan), Lebak Bulus, Jakarta Selatan guna melaksanakan suvervisi kepada peserta pendidikan perwakilan Provinsi Kalsel pada Jumat, (12/11) pagi.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalsel, Dra. Hj. Rachmah Norlias, selaku pimpinan rombongan menjelaskan bahwa kunjungan monitoringnya ini adalah dalam rangka menindaklanjuti Memorandum of Understanding (MoU) tentang seleksi Rekrutmen Proaktif (Rekpro) dalam penerimaan Bintara Polri tahun anggaran 2021.

“Karena kegiatan ini menggunakan dana hibah dari pemerintah Provinsi Kalsel dan Kabupaten/Kota di Kalsel, maka kami berkewajiban melakukan monitoring dan evaluasi pada pelaksanaannya di lapangan,” ucap srikandi DPRD Provinsi Kalsel partai PAN tersebut.

Selain itu, Hj. Rachmah menambahkan, pihaknya juga ingin melihat secara langsung keadaan serta kondisi para siswa Sepolwan angkatan lima puluh yang direncanakan akan dilantik pada 22 Desember 2021 mendatang.

“Total ada tujuh puluh enam siswa Sepolwan Perwakilan Kalsel pengguna dana hibah. Setelah kita melihat secara langsung, kondisi mereka dalam keadaan baik dan sangat disiplin. Di sini kami melihat mulai dari proses pendidikan, tempat tidur, hingga tempat MCK para siswa,” tambah Hj. Rachmah.

Hj. Rachmah mengapresiasi pemerintah Provinsi Kalsel yang telah mengalokasikan anggaran untuk memberi kesempatan dan merekrut putri-putri terbaik dari daerah sendiri untuk menjadi seorang Polwan yang akan ditugaskan kembali di Kalsel. Sehingga praktis menurutnya kegiatan ini sangat positif.

Di samping itu, Hj. Hariyatie, S.Sos., M.I.Kom, anggota komisi I DPRD Provinsi Kalsel yang dalam kesempatan itu juga ikut serta melaksanakan monitoring berharap kepada peserta pendidikan utusan Kalsel bisa menjadi aparat yang mengayomi masyarakat Kalsel.

Selain itu, politisi Partai Golkar tersebut juga mendukung agar ke depan program alokasi dana hibah semacam ini terus digalakan untuk menambah sumber daya manusia yang berkualitas di berbagai bidang untuk Kalsel yang mandiri dan terdepan.