Ketua Komisi I DPRD Prov. Kalsel : Persiapan Pilkada 2020 di Tala Tak Masalah

Tala, Humas- Persiapan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020 oleh KPU Kabupaten Tanah Laut sudah baik dan tidak ada masalah. Demikian disampaikan oleh oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dalam monitoring Kesiapan Penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2020, Rabu (15/07/2020).

“Kita bersyukur di KPU Kabupaten Tanah Laut tidak ada masalah terkait persiapan penyelenggaraan Pilkada serentak 2020, harapannya nanti dalam menyuguhkan informasi dan data-data juga bisa tertata rapi,”ungkap politisi dari Partai Amanat Nasional (PAN) Hj. Rachmah Norlias, Ketua Komis I DPRD Kalsel.

Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Drs.Hj. Rachmah Norlias mengungkapkan bahwa di awal-awal kunjungan Komisi I terkait kesiapan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 keberapa KPU kabupaten/kota penyelenggaraannya memang masih ditemukan adanya kekurangan, akan tetapi belakangan ini sudah semakin baik bahkan khususnya Kabupaten Tanah Laut ini sangat siap sekali.

“Pastinya di kabupaten Tanah Laut ini tidak ada masalah yang berarti,”jelasnya.

Menanggapi pernyataan tersebut, Komisioner KPU Kabupaten Tanah Laut (Tala) Arif Mukhyar menjelaskan bahwa selama ini dukungan Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dan Pemerintah Kabupaten Tanah Laut maupun rekan-rekan penyelenggara pemilu, dalam hal ini Bawaslu Kabupaten Tala sangat bersenergi dengan baik.

“Anggaran kami cukup karena didukung oleh Pemerintah Kabupaten Tala dengan baik, ditambah lagi peranan Bawaslu yang menyertai kami,” ujar Arief Mukhyar, Komisioner KPU Kabupaten Tanah Laut.

Ketua KPU Kabupaten Tala Arif Mukhyar, mengatakan, kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan apresiasi kepada Komisi I DPRD Kalsel atas kunjungannya hari ini serta pihaknya siap untuk mensukseskan Pemilukada tahun 2020 mendatang.

“Pertemuan ini menjadi wadah bagi KPU Kabupaten Tala untuk menyampaikan aspirasi dan kendala-kendala yang mereka hadapi dilapangan. Pertemuan ini juga menjadi bahan masukan dan informasi untuk sama-sama mendapatkan solusi yang terbaik nantinya”, ujarnya.

Acara kunjungan kerja tersebut berlangsung lancar dan diakhiri dengan photo bersama dengan rombongan Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan dengan Ketua KPU Kabupaten Tanah Laut beserta jajarannya (Sar)