Ketua DPRD Prov. Kalsel Terima Audensi FPI dan Pemuda Islam Kalimantan

Banjarmasin,Humas. Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan DR (HC) H. Supian HK SH. MH bersama Polda Kalsel, Danrem, Departemen Agama Wilayah Provinsi Kalimantan Selatan dan Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kalsel menerima Audensi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Front Pembela Islam dan Pemuda Islam Kalimantan terkait perlindungan keamanan terhadap para ulama , Bertempat di Ruang Rapat Ismail Abdullah Lt. 4 Gedung B DPRD Provinsi Kalimantan Selatan pada pukul 13.00 WIT, Rabu, 23/09/2020.

Rapat dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H. Supian HK, dan didampingi oleh Anggota Komisi IV Dr. H. Abdul Hasib Salim, M.AP

Ada beberapa hal yang disampaikan Ketua Pemuda Islam Kalimantan Selatan H. Muhammad Hasan dalam audiensi ini. Diantaranya pihaknya menginginkan DPRD Provinsi Kalimantan Selatan bisa menerima aspirasi terkait tuntutan agar keamanan terhadap ulama menjadi perioritas utama.

“Kemudian, ia meminta agar ada perhatian khusus terhadap para ulama dan da’i dan tokoh masyarakat, agar mereka tenang dalam membimbing dan mengajarkan ilmu keagamaan terhadap masyarakat disekitarnya”. Ujarnya dengan tegas.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H. Supian HK mengaku sangat mendukung usul dan masukan dari para LSM dengan para pemangku kepentingan, “poin penting pada pertemuan har ini adalah harus adanya pernyataan bersama terhadap banyaknya kriminalisasi terhadap ulama dan para ustadz yang ada di Kalimantan Selatan,”. Tegasnya.(sar/humasdprd)