Ketua DPRD Prov. Kalsel Hadiri Pembukaan FGD di Hotel Rattan In Banjarmasin

Banjarmasin-humas. Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan DR (HC) H. Supian HK, SH, MH menghadiri acara Focus Group Discussion (FGD) oleh Direktorat Bina Masyarakat (Ditbinmas) Polda Kalsel bertempat di Hotel Rattan In Jalan A. Yani Km. 5.5 Banjarmasin, Senin, (01/03/21).

Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan DR HC H. Supian HK SH MH memberikan apresiasi yang tinggi kepada Polda Kalimantan Selatan beserta jajarannya yang melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) pada hari ini dengan tema Peran Serta Pelaku Usaha di Provinsi Kalimantan Selatan Dalam Rangka Percepatan Pemulihan Ekonomi Nasional (FEN).

Dalam acara tersebut, juga dihadiri Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Forkopimda Provinsi Kalimantan Selatan, tokoh masyarakat, para pengusaha, penjabat Polda dan media massa.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Irjen Pol Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum., dalam sambutannya mengatakan bahwa program Kapolri 2021 salah satunya yakni memprioritaskan pada kegiatan program PC- PEN dimana kegiatan Polri ini merupakan upaya mendukung mengembalikan ekonomi dan peningkatan daya beli masyarakat serta menjaga stabilitas Kamtibmas sebagai dampak terjadinya Covid-19.

“Oleh karena itu Polri telah mengambil langkah-langkah guna membantu pemerintah dalam hal ini Satgas PC-PEN telah terbentuk di Polda Kalimantan Selatan guna melakukan upaya-upaya mendukung pelaksanaan program pemulihan ekonomi dengan melakukan upaya sosialisasi,konsultasi, asistensi, identifikasi masalah,pengawasan bersama,menyusun mekanisme pengaduan, dan pemetaan area resiko,” ujar kapolda dalam sambutannya.

Kapolda juga mengharapkan semoga pertemuan ini bisa menjadi wadah untuk kita berbagi informasi dan meluruskan apa yang menjadi kendala-kendala. Dengan tetap melaksanakan penerapan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan dan percepatan pemulihan perekonomian dapat terus ditingkatkan. Karena semuanya itu merupakan bagian dari tugas kita bersama untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 dan membangkitkan perekonomian kita agar semakin baik, tegasnya. (humasdprd/sar)