Ketua DPRD Kembali Salurkan Bantuan ADP Untuk Polres

Aksi peduli terhadap petugas pengamanan yang berada digaris depan dalam upaya penanganan dan pencegahan mewabahnya Covid-19 di Kalimantan Selatan, terus dilakukan oleh Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, DR (HC) H. Supian HK, SH., MH.

Setelah sebelumnya menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) ke Polres Balangan, Polres Tabalong dan Polres Hulu Sungai Utara (HSU) dan Polres Banjar, baru-baru tadi Ketua DPRD kembali menyalurkan bantuan ke Polres Tapin, Polres Hulu Sungai Selatan (HSS), dan Polres Hulu Sungai Tengah (HST).

Saat diterima Kapolres Tapin APD AKBP Eko Hadi Prayitno, S.I.K. diruang kerjanya, H. Supian HK mengatakan, APD standar medis ini saya beli secara pribadi menggunakan uang gajih selama 6 (enam) bulan. APD ini diperuntukan untuk melengkapi petugas pengamanan bersama Tim P3 Covid-19, khususnya dari pihak kepolisian, agar terlindung dari paparan virus mahkota yang penyebarannya sangat cepat dan berbahaya.

“Semoga bantuan APD ini dapat diterima dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk melindungi para petugas kepolisian dilapangan”, tutur H. Supian HK, disela penyerahan APD serta masker dan hand sanitizer, minggu (26/4) di Mapolres Tapin. 

Selanjutnya, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan beserta rombongan bergerak menuju ke Mapolres HSS yang diterima oleh Kapolres AKBP Dedy Eka Jaya Helmi, S.I.K., M.H. Kemudian ke Mapolres HST yang diterima oleh Kapolres AKBP Danang Widaryanto, S.I.K. diwakili oleh Kasat Sabhara Polres HST, untuk menyerahkan bantuan yang sama, yakni APD, masker dan hand sanitizer.

Sementara itu, saat meninjau UPT Puskesmas Rawat Inap Danau Panggang, yang merupakan salah satu Posko Penanganan Tanggap Darurat Covid-19 Kecamatan Danau Panggang Kabupaten HSU, mantan Ketua Komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan ini juga menyerahkan APD, masker, dan hand sanitizer untuk kepentingan para petugas medis yang berjaga. 

Dikesempatan itu, H. Supian HK, mengajak seluruh komponen masyarakat untuk mentaati anjuran pemerintah, serta mau bersama-sama bahu-membahu, saling bantu, bergotong-royong dalam upaya penanggulangan sekaligus memutus mata rantai pandemi Covid-19 di seluruh wilayah Kalimantan Selatan. 

“Saya minta agar masyarakat benar-benar mentaati anjuran pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran wabah Covid-19, sehingga banua kita dapat segera terbebas dari masalah ini”, pinta politikus kawakan dari Partai Golkar ini, senin (27/4) disela penyerahan APD, masker dan hand sanitizer di Pusekesmas Danau Panggang HSU. (mrh)