Ketua DPRD Kalsel Hadiri Vaksinasi Serentak Pesantren Seluruh Indonesia Oleh Presiden.

Banjarmasin – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) DR. (HC). H. Supian HK, SH, MH bersama Gubernur Kalsel Sahbirin Noor dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menghadiri acara vaksinasi serentak pesantren seluruh Indonesia, selasa (7/9).

Acara yang diberi tajuk vaksinasi merdeka yang berlangsung di Pondok Pesantren Al-Istiqomah Banjarmasin ini, dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo secara online dari istana negara.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menjelaskan, kegiatan ini dalam rangka percepatan vaksinasi yang dicanangkan oleh Presiden Joko Widodo. Kedepannya kegiatan ini akan kita lanjutkan ke kota dan kabupaten melalui Kepolisian Daerah (Polda) Kalsel sebagai leading sektor. Mudah – mudahan kegiatan yang telah diluncurkan oleh Presiden Republik Indonesia ini dapat berjalan dengan baik, dan angka covid19 di Kalsel dapt terus menurun.

Kapolda Kalsel Irjend. Rikwanto yang ditunjuk sebagai leading sektor dalam pelaksanaan vaksinasi serentak ini mengatakan, telah menyediakan 1000 dosis vaksinasi untuk setiap harinya.

“Upaya kita adalah minimal sekitar 80% masyarakat kalsel menerima vaksinasi, saya berpesan kepada masyarakat melalui media, “vaksin segera, jangan sampai tidak di vaksin, serta jangan percaya hoax yang menyebar, supaya tubuh kita lebih kuat apabila terdampak covid19 nantinya”.

“Mudah – mudahan warga banua sadar datang ke gerai – gerai vaksinasi untuk mendapatkan vaksinasi”, tutup Irjend. Rikwanto.