Ketua DPRD Kalsel Bersholawat Bersama Habib Syech

BANJAR, RK – Ribuan jamaah memadati kawasan Kiram Park yang terletak di Desa Kiram, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar,  Kalsel, untuk bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf, Jum’at (10/1/2020) malam.

Kegiatan tersebut dihadiri Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Ketua DPRD Provinsi Kalsel H Supian HK, Anggota DPRD Provinsi Kalsel, Kapolda Kalsel Yazid Fanani, tokoh Alim Ulama, serta Bupati dan Walikota se-Kalsel. Dari pantauan di lapangan, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK duduk sejajar dengan Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor dan Habib Syech.

Dalam sambutannya Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyampaikan bahwa pihaknya bersyukur meskipun diterpa hujan deras, masyarakat Kalsel masih setia bersholawat bersama Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf.

“Alhamdulillah, Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf  telah meluangkan waktu untuk bersholawat bersama kita di malam hari ini,” ucapnya.

Gubernur yang akrab disapa Paman Birin ini menuturkan bahwa kegiatan Kalsel bersholawat mampu merekatkan kebersamaan dan persatuan seluruh umat Islam. “Semoga dengan dilaksanakannya Kalsel Bersholawat, pembangunan di Kalsel akan lebih baik, lebih penting agar bisa membawa rakyat Kalsel lebih sejahtera,” tambahnya.

Kegiatan Kalsel Bersholawat disambut sangat antusias oleh seluruh masyarakat Kalsel, bahkan jamaah dari luar Kalsel pun ikut berhadir dalam kegiatan Kalsel bersholawat ini.

Pada malam yang diiringi hujan tersebut nampak para jamaah yang hanya bermodalkan sajadah untuk melindungi mereka dari hujan, tidak terlihat pula para jamaah yang pulang lebih dulu hingga kegiatan Kalsel Bersholawat usai.

Mereka tetap khitmat menikmati lantunan syair yang dibacakan Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf meskipun hujan semakin deras.

Editor: Agus Salim

(Sumber : rilis kalimantan)