Ketua DPRD Ikut Serta Rakor Terakhir Kesiapan PSU Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel

Banjarmasin — Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) ikut serta hadiri rapat koordinasi kesiapan pelaksanaan PSU Gubernur dan Wakil Gubernur Kalsel di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin pada Senin, (7/6) siang.

Rapat koordinasi menjelang PSU 9 Juni 2021 mendatang ini, menurut Pj. Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA, adalah dalam rangka upaya untuk memastikan bergagai kesiapan yang ada.

“Barang kali, koordinasi ini adalah yang terakhir menjelang PSU. Selain untuk mengecek kesiapan, hal ini juga untuk mendapatkan masukan-masukan oleh steakholder terkait,” ujar putra Aceh tersebut.

Selain mengecek kesiapan, Safrizal ZA juga mengajak seluruh peserta rapat untuk bersama-sama mengajak masyarakat agar meningkatkan partisipasi dalam pelaksanaan PSU.

Seperti yang diketahui, setelah putusan MK, ada 7 kecamatan yang akan menyelenggarakan PSU di 3 Kabupaten/Kota. Di antaranya ialah Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar, dan Kabupaten Tapin.

Ketua KPU Provinsi Kalsel, Sarmuji, mengatakan bahwa pihaknya akan berupaya penuh untuk dapat menyukseskan pesta demokrasi ini, “sajauh ini tidak ada kendala, terkait logistik dan perlengkapan kesiapan lain sudah kita distribusikan,” pungkasnya.