Ketua DPRD Harapkan Beladiri Kuntau Lebih Berkembang

Banjar, humas- Kuntau adalah seni bela diri tradiosional yang telah lama dipraktikkan oleh masyarakat banjar di Kalimantan Selatan. Pada Festival Kuntau yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olah Raga Provinsi Kalimantan Selatan, di Kiram, Jum’at (12/21).

Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan DR. (HC) H. Supian HK, SH, MH sekaligus sebagai Ketua Umum Silat Budaya Kalimantan Selatan (SBKS) berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mengangkat budaya daerah baik secara nasional, bahkan kedepannya bisa ketingkat internasional

“Ini juga merupakan kebanggaan bagi generasi muda yang mengarah pada kegiatan positif dan para pemuda diharapkan dengan kuntau agar bisa lebih mengembangkan diri,”ujar Supian HK lagi.

Senada dengan H. Supian HK. Muhammad Agus Hayatullaah Sekretaris SBKS target kedepannya ingin mengangkat lagi budaya Kalimantan Selatan khususnya kuntau. Salah satunya di awal Tahun 2022 akan datang mengadakan even nasional dengan mengundang beberapa provinsi di Indonesia,

“Ada 200 peserta dari 20 perguruan yang mengikuti masing-masing mengirimkan 10 peserta. Ungkap sekretaris

Kegiatan Festival Kuntau Antar Perguruan se Kalsel ini secara resmi dibuka oleh Gubernur Kalimantan Selatan yang diwakili oleh Kadispora Kalsel Hermansyah. (Humasdprd/sar).