Ketua DPRD Bantu APD Untuk Polres Banjar

Perhatian DPRD Provinsi Kalimantan Selatan terhadap upaya penanganan dan pencegahan mewabahnya Covid-19 tidak hanya terfokus pada masyarakat banua dan para petugas medis, dokter dan perawat. Namun perhatian tersebut juga ditujukan kepada para petugas pengamanan dilapangan seperti TNI dan Polri. 

Setelah memberikan bantuan alat pelindung diri (APD) kepada Polres Balangan, Polres Tabalong dan Polres Hulu Sungai Utara, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H. Supian HK., kembali  menyerahkan bantuan ADP kepada Polres Banjar yang diterima langsung oleh Kapolres Banjar AKBP Andri Koko Prabowo, S.I.K., MH., jum’at (17/4), di Mapolres Banjar.

H. Supian HK, mengatakan, APD dibeli dengan menggunakan uang gajihnya selama 6 bulan sebagai wakil rakyat. APD ini, lanjutnya, sengaja dibagikan ke Polres-Polres yang ada di Kalimantan Selatan, agar pihak kepolisian dapat maksimal dalam menjalankan tugasnya bersama-sama dengan tim gugus tugas dalam upaya menanggulangi penyebaran virus korona, khususnya di Kabupaten Banjar.

“APD ini nantinya bisa dipergunakan oleh petugas dilapangan, khususnya petugas yang ikut mengawal pasien ODP, PDP, atau yang positif terkena virus korona, bersama tim gugus tugas covid-19 di daerah ini, sehingga mereka terjaga dari penularan virus yang sangat berbahaya ini“, ucap politisi kawakan dari Partai Golkar ini didampingi Kapolres Banjar beserta jajarannya.

Dalam kesempatan itu, H. Supian HK, juga menghimbau kepada pihak Polres Banjar, agar dalam melakukan pengawalan pasien korona, hendaknya tidak terlalu berlebihan dengan menerjunkan petugas bersenjata lengkap serta tidak perlu menyalakan sirene mobil patroli. Hal ini untuk mengurangi rasa cemas dan takut di tengah masyarakat. (mrh)