Kalsel Jadi Tuan Rumah Gelaran W20 2022, DPRD Kalsel Siap Dukung Penuh

Jakarta – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dukung penuh pelaksanaan Women 20 (W20) tahun 2022, yang akan diselenggarakan di kota Banjarmasin dari tanggal 22-24 maret mendatang.

Hal ini disampaikan oleh ketua komisi IV M. Lutfi Saifuddin, S. Sos disela – sela kunjungan kerja ke Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), terkait kesiapan pelaksanaan gelaran w20 di banua, jum’at (11/3/2022).

Politisi partai Gerindra tersebut menyampaikan rasa terima kasih serta rasa bangganya, karena Kalsel mendapat kesempatan menjadi tuan rumah.
“Kami selaku ketua komisi IV mewakili warga Kalsel, mengucapkan terimakasih karena telah memilih kota kami sebagai tuan rumah pelaksanaan W20 tahun ini”.
“W20 ini adalah bagian dari G20, dan negara kita Indonesia mendapat kesempatan menjadi tuan rumah, oleh karenanya kita bangga menjadi bagian darinya”, ungkap Luthfi Saifuddin.

Deputi Kementerian PPPA bidang kesetaraan gender Dra. Leny Nurhayanti Rosalin M.SC yang memimpin pertemuan kali ini menjelaskan bahwa, side event W20 yang digelar di Kalsel ini merupakan gelaran ke-3, setelah sebelumnya digelar di kota Likupang dan yang ke-2 di kota Batu Jawa Timur.
Setelah kota Banjarmasin, selanjutnya side event w20 kali ini berlanjut ke Manokwari dan Danau Toba, jelasnya.

“Kami dari Kementerian PPPA mengapresiasi kepada pemerintah daerah, karena sudah mendukung terlaksananya acara ini.
Kami juga menyampaikan apresiasi kepada DPRD provinsi Kalsel yang juga mendukung kami dan pemerintah daerah, khususnya dalam perannya di fungsi legislasi dan anggarannya, untuk mensukseskan acara yang kurang lebih tinggal 10 hari lagi ini, tutupnya.

Ditemui diakhir kegiatan, wakil ketua komisi IV DPRD Kalsel Gina Mariati S. Sos. M. IP mengatakan, kesiapan pemerintah daerah kita di Kalsel saat ini untuk menghadapi event W20 ini sudah mencapai 80%, mulai dari venue sampai Tour City sudah kita persiapkan, tentunya kita dari DPRD Kalsel siap mensupport pemerintah daerah, supaya event ini berjalan dengan baik dan lancar, tutupnya.