Jembatan Sei Alalak Akhirnya Diresmikan Presiden, Wakil Rakyat: Semoga Menambah Laju Perekonomian Kalsel

Banjarmasin – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) DR. (HC) H. Supian HK, S.H., M.H., mengaharapkan dengan diresmikan dan dibukanya Jembatan Sei. Alalak dapat menambah laju perputaran perekonomian daerah.

Harapan politisi senior asal partai Golkar tersebut disampaikannya seusai mendampingi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo yang secara resmi membuka jembatan lengkung megah dengan panjang 850 meter yang menjadi penghubung Kota Banjarmasin dan Kabupaten Barito Kuala (Batola) pada Kamis, (21/10) siang.

“Hari ini, hajad masyarakat Kalsel sudah terkabulkan, jembatan ini sudah bisa digunakan secara umum untuk kendaraan apa pun. Kami selaku wakil rakyat berharap jalan penghubung (jembatan) dengan akses yang baik ini dapat pula meningkatkan laju perputaran ekonomi khususnya di Kalsel,” ucap H. Supian.

Dalam pidatonya, Presiden Joko Widodo menyebutkan, jembatan yang menghabiskan dana Rp278 miliar ini dibangun dengan teknologi tinggi dan tahan gempa serta diperkirakan akan bertahan hingga 100 tahun ke depan.

“Saya berharap keadaan jembatan ini akan memperkuat konektifitas antar wilayah di Kalsel memperlancar arus transportasi antar daerah, mengefisienkan biaya-biaya logistik dan mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah-daerah sekitarnya, serta menciptakan sentra-sentra ekonomi baru,” harap presiden dua periode tersebut.

Sementara itu, dilansir dari kanal youtube Sekretariat Presiden, sejumlah masyarakat mengungkapkan rasa terima kasih dan sangat bersyukur atas kehadiran Presiden Joko Widodo di Provinsi Kalsel.

“Kami sebagai warga Banjarmasin, mengucapkan kepada bapak Joko Widodo terima kasih sudah meresmikan jembatan Sei Alalak yang sekarang menjadikan transportasi menjadi lancar,” ucap Jumiati, salah seorang warga Banjarmasin pengguna jembatan.