H. Hasanuddin Murad, SH : Tantangan Ke Depan Sangat Berat, Generasi Milenial Harus Persiapkan Diri

Marabahan – Kemajuan zaman yang telah memasuki era digitalisasi seperti sekarang ini tentunya harus disikapi dengan baik oleh seluruh generasi muda, khususnya para pelajar di Kabupaten Barito Kuala.

“Tantangan ke depan sangatlah berat karena dunia saat ini telah memasuki era digitalisasi. Untuk itu saya harapkan para pelajar Batola khususnya agar bisa mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya untuk menghadapinya”, pinta H. Hasanuddin Murad, SH. Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan disela Sosialisasi Ideologi Pancasila Dan Wawasan Kebangsaan di Aula SMARA SMAN 1 Marabahan, Selasa (23/11/2021).

Kepada puluhan pelajar yang terdiri dari pengurus OSIS, Pramuka, PMR dan MPK SMAN 1 Marabahan, suami Bupati Batola Hj. Noormiliyani SH. menguraikan, persiapan diri itu tidak saja mengenai ilmu pengetahuan dan keterampilan agar dapat menyesuaikan diri dengan tuntutan perkembangan zaman, namun yang lebih mendasar lagi yakni harus benar-benar memahami sejarah perjuangan para pahlawan Indonesia. Termasuk menanamkan 4 pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika sehingga menjadi jati diri yang kuat dan tak mudah goyah oleh apapun dan siapapun yang ingin merubah ideologi Bangsa Indonesia.

Politikus kawakan Partai Golkar Dapil III menambahkan, sekarang ini perangnya sudah tidak lagi secara fisik tapi lebih pada bagaimana meeubah pola pikir, merubah paradigma generasi muda. Ini yang dipahami dan disadari oleh seluruh generasi muda Batola sebagai sebuah tantangan yang harus dihadapi.

“Maka dari itulah Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan inienjadi penting dalam rangka untuk menanamkan sekaligus memperkuat pemahaman generasi muda yang pola pikirnya rentan terpengaruh oleh hal-hal negatif dari luar”, tandas mantan Bupati Batola dua periode ini.

Soswasbang yang diikuti puluhan pelajar yang terdiri dari pengurus OSIS, Pramuka, PMR dan MPK SMAN 1 Marabahan, menghadirkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa Dan Politik (Kesbangpol) Kab. Batola dan Kasat Binmas Polres Batola dengan mengangkat tema “Membangun Karakter Pancasila Pada Generasi Muda Batola’.(humasdprdprovkalsel)