Gerak Cepat, Dewan Kalsel Hantarkan Perwakilan Demonstran Ke BPH MIGAS Jakarta.

Jakarta – Wakil ketua komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) H. M. Rosehan N.B, bergerak cepat tanggapi aksi massa yang terjadi awal bulan lalu.

Rosehan NB atau yang biasa disapa Julak Rosi, mendampingi perwakilan dari massa aksi yang menamakan diri sebagai Aspirasi Komunitas Sopir Indonesia (AKSI) bertandang ke Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas) Jakarta, untuk mengantarkan surat rekomendasi pengajuan penambahan kuota BBM yang ditandatangani langsung oleh Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK, jum’at (5/11).

Julak Rosi mengatakan dirinya ditugaskan ketua DPRD untuk mendampingi perwakilan AKSI untuk menyampaikan aspirasi langsung di BPH Migas, supaya prosesnya bisa cepat dilaksanakan.

” Pertemuan tadi berjalan lancar, saya mengapresiasi BPH Migas banyak memberikan solusi-solusi yang disampaikan sehingga membuat perwakilan AKSI merasa puas, termasuk diantaranya tadi menawarkan Fuel Card untuk angkutan yang menerima subsidi, sehingga dapat mencegah pelangsiran terjadi lagi “, ungkap Julak Rosi.

Perwakilan dari BPH Migas I Ketut Gede Aryawan menyambut baik kedatangan rombongan Dewan bersama perwakilan sopir, dirinya berjanji akan mempelajari kembali permohonan Kalsel untuk penambahan kuota BBM.

” Sementara ini kuota BBM Kalsel saat ini baru terpakai 81%, nanti akan kita pelajari lagi untuk pembagian kuota BBMnya diakhir tahun, apakah layak untuk ditambah ditahun depan”, ungkapnya.

Wahyu selaku koordinator AKSI mengatakan, pihaknya merasa puas dengan pertemuan dengan BPH Migas, yang dimediasi oleh Dewan Kalsel kali ini.
” Kali ini kami mendapatkan kesempatan yang bagus sekali untuk bersuara, semua aspirasi kami akhirnya bisa langsung kami utarakan dihadapan Koordinator pengaturan Bahan Bakar Minyak (BBM) BPH Migas “, ungkap Wahyu.