Gali Terkait LKPJ dan LPPD, Komisi I Sambangi Dua Kabupaten

Buktikan keseriusan untuk tetap pertahankan dan meningkatkan pencapaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK RI kepada Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalsel, M. Syaripuddin, S.E., M.A.P., bersama sejumlah anggota Komisi I kaji serta gali informasi mengenai LKPJ dan LPPD ke dua Kabupaten, yaitu Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) dan Kabupaten Balangan pada Selasa, (22/6)

Dijelaskan oleh Bang Dhin, sapaan akrab M. Syaripuddin, bahwa tujuan dari kunjungan kerjanya bersama komisi I ini, adalah dalam rangka untuk mengkaji hal-hal mengenai penyelenggaraan pelaporan keuangan di masing-masing Kabupaten/Kota untuk menjalin koordinasi agar tercipta keselarasan yang baiuk untuk kepentingan pembangunan banua.

“Momentum silaturahmi kita yang sangat berharga ini saya berharap kita dapat saling bertukar informasi, saling memberi pandangan dan masukan untuk kemajuan pembangunan banua ke depan,” ucap politikus asal partai PDI Perjuangan ini.

Terlebih, menurut Bang Dhin, dengan berhadirnya pimpinan komisi I DPRD Kalsel, di antaranya Wakil Ketua Komisi I, H. Syahdillah, S.Sos., M.Si dan Sekretaris Komisi I, H. Suripno Sumas, S.H., M.H., yang membidangi hukum dan pemerintahan, tentu hasil-hasil buah pikiran yang bersifat membangun akan dibawa ke forum yang lebih tinggi.

Untuk di Kabupaten HST, rombongan wakil rakyat disambut oleh Asisten I Bupati HST, H. Ainur Rafiq, Sementara untuk di Kabupaten, Balangan disambut langsung oleh Wakil Bupati Balangan, H. Supiani.

Dari dinamika pembahasan yang berlangsung, kedua Kabupaten ini berfokus pada tata kelola aset daerah yang menurut Suripno Sumas, adalah momok yang sering kali menjadi permasalahan di sejumlah daerah untuk pelaporannya.

Politisi asal partai PKB tersebut mengharapkan adanya tata kelola yang lebih baik lagi, “Kita harus bekerja sama dan lebih menambah sinergi di sektor ini,” ucapnya tegas. Agar opini WTP yang sudah ke-8 kalinya untuk Kalsel ini dapat dipertahankan dan terus ditingkatkan.

Sementara itu, H. Ainur Rafiq atas nama pemerintah Kabupaten HST mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas perhatian dari para wakil rakyat ini. Ia berharap, ke depan pengelolaan dan pelaporan akan semakin sempurna lagi.