Forkopimda kalsel meninjau wilayah yang masih tergenang banjir

Banjarbaru – Musibah banjir yang menimpa Kalimantan Selatan membuat rumah dan akses jalan yang rusak mengakibatkan banyak warga yang kekurangan kebutuhan pokok, hal ini menjadi perhatian jajaran Forkopimda kalsel untuk meninjau lokasi banjir. Selasa (19/01/2021).

Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, S. Sos,. M. H atau biasa disapa paman birin ini, mengungkapkan bahwa air sudah mulai surut, masyarakat juga sudah mulai Gotong Royong membersihkan sampah pasca banjir. “Daerah-daerah lain yang masih ada tergenang air, ini juga menjadi perhatian kita sampai nanti banjir ini bisa selesai tuntas, yang jelas kita bersama – sama gotong royong saling bahu membahu dalam menghadapi/menanggulangi musibah banjir kali ini.” ujar paman birin.

Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan mengungkapkan, untuk sembako sudah mencukupi, kami juga sudah ada memantau keliling mulai dari Bati-bati, Batola, Amuntai, Barabai, dan kembali ke Martapura air sudah mulai surut, cuma tinggal membenahi akses untuk mengantar bahan pokok.

Sebelumnya Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah menambahkan, “mari kita memperkuat kerjasama kita sehingga semua yang terdampak dapat kita tangani secara proposional dan apa saja bantuan baik dari pemerintah pusat, pemerintah daerah maupun element masyarakat dapat kita salurkan tepat sasaran.” ujarnya.