DPRD KALSEL TERIMA ASPIRASI AKSI BELA ULAMA

Puluhan peserta aksi damai dari Front Pembela Islam (FPI) dan beberapa ormas gabungan se-Kalimantan Selatan (Kalsel) mendatangi Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalsel pada pagi Jumat, (18/09/20) dengan maksud menyampaikan aspirasi menyikapi maraknya teror terhadap para ulama.

Dalam aksi kali ini mereka menuntut agar kekerasan dan teror kepada para ulama seperti kejadian penusukan yang dialami oleh Syekh Ali Jaber beberapa waktu yang lalu tidak terulang kembali. Mereka mengharapkan ada koordinasi dari DPRD kepada pihak Kepolisian Kalsel agar bisa berkolaborasi untuk mencegah dan memberantasnya, “Agar tidak ada ketakutan para penceramah untuk berdakwah,” ujar salah satu peserta aksi.

Rombongan aksi disambut oleh anggota Komisi IV DPRD Kalsel, Dr. H. Abd. Hasim Salim, M.A.P., dan anggota Komisi II DPRD Kalsel, Habib Musa Assegaf.

Dalam kesempatan ini, Abd. Hasim Salim memyambut baik atas aksi damai ini, ia berharap masyarakat agar tidak terprovokasi dan terlalu dihantui ketakutan, “Saya akan sampaikan kepada pimpinan dan komisi yang membidangi, bagi kami ini adalah sesuatu yang sangat baik dan kami akan memperjungkan aspirasi ini,” jelas Abd. Hasim Salim.