DPRD Kalsel Puji Pembangunan dan Revitalisasi Pasar Kabupaten Tabalong

Tabalong – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) puji pembangunan dan revitalisasi pasar yang dilakukan oleh dinas perdagangan dan perindustrian Kabupaten Tabalong.

Hal ini disampaikan Dalam lawatan komisi II DPRD Kalsel ke Kabupaten Tabalong dalam rangka sinkronisasi terkait dengan program kegiatan di bidang perdagangan di Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Tabalong, Selasa (16/11).

Husin Ansari, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tabalong memaparkan  terkait Program atau Kebijakan pada Sektor Perdagangan dan Perindustrian Tahun 2021, Kabupaten Tabalong sebagai wilayah pertumbuhan ekonomi di utara Kalimantan Selatan.
Dengan di dukung sarana dan prasarana yang bagus, infrastruktur dan sebagai daerah agribisnis di sektor Perdagangan dan Perindustrian.
Salah satunya dengan di bangunnya Pasar Agribisnis untuk mendukung pemasaran hasil pertanian di Tabalong maupun daerah lainnya di Kalsel.

Kunjungan dari Komisi II DPRD Prov. Kalsel bermanfaat untuk saling berbagi ilmu dan sharing terkait dengan revitalisasi pasar rakyat. Apalagi Kabupaten Tabalong merupakan daerah yang sangat strategis yang mana nantinya menjadi daerah penyangga Ibukota Negara yang baru.

”Tadi sudah disampaikan pengalaman teman-teman di DPRD bahwa memang ada pasar-pasar yang dibangun namun belum optimal. Dengan adanya diskusi ini kita harapkan upaya maupun terobosan-terobosan jangan sampai pasar yang di bangun itu tidak termanfaatkan dengan baik”, papar Husin.
 
Haryanto selaku pimpinan rombongan komisi II, kunjungan ke Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Tabalong terkait dengan pembangunan dan revitalisasi pasar rakyat.
Politisi Fraksi PKS itu mengapresiasi dimana beberapa pasar yang sudah di bangun dan di revitalisasi terutama dalam optimalisasi pasar.

“Jangan sampai seperti di beberapa daerah pasar yang dibangun tapi tidak maksimal”, harapnya.

Haryanto menambahkan beberapa pasar yang di bangun dan di revitalisasi di Kabupaten Tabalong semuanya optimal termasuk yang terbaru adalah pasar agribisnis.

“Ini adalah sebuah terobosan yang patut kita apresiasi“, pujinya.