DPRD Kalsel Harapkan Situasi Kondusif Menjelang Tahun Baru 2021

Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), DR. H. Karlie Hanafi Kalianda, S.H., M.H., hadiri Rakor Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Perayaan Natal 2020 & Tahun Baru 2021 serta Anev Penanganan Covid-19 di Provinsi Kalsel yang bertempat di Aula Mathilda Polda Kalsel pada pagi Selasa, (22/12).

Kapolda Kalsel, Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. dalam sambutannya menerangkan bahwa Rakor kali ini diharapkan dapat menghasilkan kebijakan untuk langkah antisipasi penyebaran Covid-19, terlebih menjelang hari libur Natal 2020 dan Tahun baru 2021.

Ia juga berharap, agar seluruh stakeholder terkait dapat bersama-sama memberikan imbauan kepada masyarakat, agar tidak bepergian dan berdiam diri di rumah saja pada libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021, “Jangan sampai menimbulkan klaster baru Covid-19,” ujar Irjen. Pol. Drs. Rikwanto, S.H., M.Hum. tegas.

Gubernur Kalsel yang dalam hal ini diwakili oleh Penjabat Sekda, Ir. Roy Rizali Anwar, S.T., M.T., mengatakan bahwa pada tahun ini, peringatan Natal dan Tahun Baru berbeda dengan sebelumnya dikarenakan kondisi pandemi, karenanya ia berharap ada langkah antisipatif agar Covid-19 tidak semakin meluas.

Selain itu, DR. H. Karlie Hanafi Kalianda, S.H., M.H., menyoroti terkait pencegahan perilaku anarkis dan meresahkan. Ia berharap kepada aparat bisa lebih memperketat pemeriksaan bagi yang senjata tajam ilegal atau para pelaku balap liar, “Intinya, kami DPRD Provinsi Kalimantan Selatan akan ikut mendukung situasi kondusif dalam menjelang libur Natal 2020 dan Tahun Baru 2021,” pungkasnya.