DPRD Kalsel Apresiasi Kinerja Posko Induk Tanah Bumbu

Tanah Bumbu -Dipimpin Wakil Ketua DPRD Kalsel,M. Syaripuddin, SE dan Ketua Komisi IV DPRD Propinsi Kalsel, HM. Lutfi Saifuddin, rombongan Tim Monitoring para Anggota DPRD Propinsi Kalsel kunjungi Posko Induk Covid 19 Kabupaten Tanah Bumbu, Jum’at (17/04/20).

Kedatangan para Anggota DPRD Propinsi Kalsel tersebut, untuk mengetahui apa saja yang sudah dilakukan, dan kendala yang dihadapi oleh para Personil Gugus Tugas Covid 19 Kabupaten.

Setelah menyampaikan sambutan, Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Ready Kambo menyerahkan Koordinator Posko, Eryanto Rais untuk memaparkan kondisi dan upaya yang telah dilakukan oleh Tim Posko.

Eryanto Rais dalam kesempatan itu menyebut, selama ini Tim Posko telah melakukan antisipasi yang maksimal, itu terlihat dari banyaknya ODP yang ditetapkan.

“Alhamdulillah semua elemen, baik Instansi Pemerintah maupun pihak Swasta, telah bergotong royong menangani kasus Covid 19 ini, baik berupa penyaluran bantuan dan berbagai sosialisasi imbauan,” terangnya.

Apa yang telah disampaikan oleh Koordinator Posko Induk Kabupaten tersebut, Ketua Komisi IV HM. Lutfi Saifuddin menyambut baik, dan mengapresiasi terhadap kinerja Posko Induk Kabupaten Tanah Bumbu.

“Kami sangat mengapresiasi atas usaha yang mereka lakukan, dan akan memperjuangkan apa apa yang menjadi kendala dilapangan,” ungkap Lutfi, usai monitoring.

Sebelumnya, Anggota DPR RI Pusat, Syafruddin H. Maming yang berkesempatan ikut hadir pada acara tersebut mengatakan, selama ini masyarakat sudah salah kaprah terhadap banyaknya ODP yang ditetapkan oleh Tim Posko Kabupaten.

“Dengan banyaknya ODP tersebut, ini menunjukkan kinerja Pemerintah Daerah dalam hal antisipasi penanganan penyebaran Covid 19 ini. Berarti Pemda sangat waspada, dan bekerja maksimal, sangat serius menanganinya,” sebutnya.

Turut hadir pada acara yang digelar di Media Center Posko Induk Kabupaten, Anggota Komisi IV H. Hamsyuri, Habib Al Atas, dan H. Burhanuddin dari Komisi II.

Acara juga dihadiri oleh Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo, Bappeda dan BPBD Tanbu. (M12).

Sumber : bidikkalsel.co