Dewan Ajak IKAPRI Bantu Pemerintah Berdayakan Perempuan

Banjarbaru, DUTA TV — Ikatan Kartini Profesional Indonesia (IKAPRI), diajak wakil rakyat untuk turut membantu pemerintah memberdayakan perempuan dalam berbagai bidang. Pasalnya, IKAPRI sendiri merupakan organisasi yang menghimpun para perempuan dengan berbagai kemampuan baik itu dari kalangan pendidik, pengusaha, hingga pelaku UMKM.

Ajakan itu disampaikan Anggota Komisi IV DPRD Kalsel Hj. Syarifah Rugayah saat melaksanakan Sosialisasi Perda ( Sosper) No 11 Tahun 2018 tentang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak. Tepat pada moment hari ibu, anggota dewan dari Dapil Kabupaten Banjar ini berharap agar perempuan di banua mampu bersaing dan berdaya dalam hal apapun.

“Karena pada dasarnya perempuan itu memiliki kemampuan yang multitalent, tentu mereka patut untuk diberdayakan karena ini sudah masuk dalam aturan di perda yang saya sosialisasikan”, ungkap Hj. Syarifah.

Bukan hanya terkait hak perempuan sebagaimana yang telah diatur dalam perda ini, namun melalui kegiatan ini, Hj Syarifah berharap dan berpesan kepada kaum perempuan untuk mengingat kodratnya sebagaimana seorang perempuan apalagi mereka yang sudah menjadi ibu. Apalagi, Perempuan juga turut menentukan kualitas anak-anak sebagai generasi penerus di masa mendatang.

“Saya berharap para ibu-ibu disini walaupun memiliki berbagai kegiatan yang sejatinya ikut andil dalam membantu perekonomian keluarga, mereka tetap mengingat kodrat mereka adalah seorang ibu, yang tentu menjadi memiliki peran penting dalam keluarganya”, katanya.

Dalam kegiatan ini, Hj Syarifah juga berpesan agar para ibu-ibu yang berhadir mendalami perda ini sebagai pedoman dalam kegiatan sehari-hari, terutama dalam hal perindungan anak-anak mereka. Ia berharap tidak ada kekerasan bahkan eksploitasi yang terjadi dan menimpa anak-anak banua.

Reporter : Evi Dwi Herliyanti

Sumber : DUTA TV