Demi tingkatkan kinerja, Komisi I DPRD dampingi FKUB Kalsel ke FKUB Kalteng

Palangkaraya. Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Prov. Kalsel) Bidang Hukum dan Pemerintahan yang bermitra kerja dengan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Kalimantan Selatan dampingi Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Kalimantan Selatan (FKUB Prov. Kalsel) berdialog dengan Forum Kerukunan Umat Beragama Provinsi Kalimantan Tengah (FKUB Prov. Kalteng), Jum’at (17/12).

Bertempat di Kantor Badan Kesbangpol Prov. Kalteng, rombongan yang dipimpin Ketua Komisi 1 DPRD Prov. Kalsel Hj. Rachmah Norlias mengatakan kunjungannya dalam rangka silaturahmi dan berdialog terkait Kerukunan Umat Beragama yang ada di Kalimantan Tengah.

Kader Fraksi PAN ini berharap dengan kunjungan ini bisa lebih meningkatkan kinerja FKUB Kalimantan Selatan karena FKUB Kalimantan Tengah ini masuk dalam 5 besar dalam skor indeks kerukunan umat beragama seluruh Indonesia, itu yang mendorong Komisi I untuk berkunjung ke kalteng.

“Karena skor indeks demokrasi ini tidak hanya FKUB yang memegang peran tapi juga dari Pemerintah Daerah, sampai sejauh mana untuk menyiapkan anggaran dalam rangka kegiatan-kegiatan untuk mendukung pelaksanaan program-program kegiatan FKUB di Kalimantan Selatan” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua FKUB Prov. Kalsel Ilham Masykuri Hamdi, M.Ag mengatakan kedatangannya ke Provinsi Kalimantan Tengah ini dalam rangka mengembangkan wawasan, untuk melihat bagaimana proses menjaga kerukunan umat beragama yang ada di Kalimantan Tengah, selain itu juga menggali kebijakan-kebijakan terutama dalam bidang hibah dana keuangan dari APBD.

“Kami FKUB Kalsel bersama Komisi I DPRD Kalsel berkunjung ke FKUB Kalteng untuk bisa melihat apa yang ada di kalteng ini, bisa ditularkan lah, sehingga Komisi I bisa lebih mendukung agar bagaimana kerukunan ini dapat di dukung oleh anggaran itu” harap Ilham.