BSF KE-4 2020 RESMI DI GELAR Banjarmasin, Humas

Salah satu even budaya tahunan yang di nanti-nanti masyarakat kota Banjarmasin, hari ini resmi dibuka oleh Wali Kota Banjarmasin yaitu Sasirangan Festival (BSF) 2020 di Duta Mall Banjarmasin(04/20)

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan pelaksanaan kegiatan Carnaval Sasirangan yang merupakan salah satu rangkaian kegiatan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF), lokasinya lebih berbeda dari tahun-tahun sebelumnya dilaksanakan di 2 (dua) tempat yakni di Duta Mall Banjarmasin dan Siring Menara Pandang. Dengan tema The Glory Of Heritage sebuah kebanggaan terhadap warisan budaya yaitu berupa kain Sasirangan. Ibnu Sina juga mengucapkan terima kasih kepada Dekranasda Provinsi Kalimantan Selatan, 13 (tiga belas) Kabupaten Kota di Kalimantan Selatan, serta dari Jawa Timur, Jogja, Solo, Kalimantan Tengah diwakili oleh Kabupaten Barito Timur dan Kalimantan Timur diwakili Kabupaten Paser, yang ikut berpartisipasi dalam stand-stand pemeran”Ayo kita bangga basasirangan”, tuturnya.

Ketua Panitia pelaksana Ir. Doyo Pujadi, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa Banjarmasin Sasirangan Festival 2020 adalah suatu even tahunan yang dilaksanakan sejak tahun 2017. Pada BSF tahun ini ada beberapa hal yang ditonjolkan, yaitu :

  • Penyelenggaraan Expo di Duta Mall
  • Carnaval dan Parade Sasirangan
  • Sparkling On The River

Sedangkan Gubernur Kalimantan Selatan dalam sambutannya yang diwakili oleh Staf Ahli bidang Ekonomi dan Pembangunan Faried Fakhmansyah mengucapkan selamat dan sukses atas terselenggaranya acara Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2020. Semoga seluruh rangkaian Banjarmasin Sasirangan Festival dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga dapat memperkuat sasirangan sebagai aikon Kalimantan Selatan dan dapat mendorong berkembangnya industri kain sasirangan, serta dapat meningkatkan daya saing ekonomi di daerah kita, ungkapnya.

Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H. Supian HK saat diwawancara juga mengatakan bahwa mendukung sepenuhnya kegiatan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF). Pentingnya kain sasirangan ini agar bisa dipakai oleh seluruh Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Selatan disaat Hari Jadi , setiap tanggal 17 Agustus atau hari-hari besar lainnya agar menjadi ciri khas daerah baik Nasional maupun Internasional, ujarnya lagi. (Sar).