Bendungan Kinarum Tabalong Diproyeksikan Rampung Desember 2021, H. Sahrujani: Semoga Memberikan Manfaat Untuk Warga Sekitar

Tabalong – Pembangunan irigasi Bendungan Kinarum, Kecamatan Upau, Kabupaten Tabalong diproyeksikan rampung pada Desember 2021 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh ketua komisi III DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), H. Sahrujani pada Jumat, (5/11) siang, di sela pemantauan langsung proyek pengerjaan Bendungan Kinarum bersama Dinas PUPR Provinsi Kalsel.

Proyek yang merupakan lanjutan kegiatan tahun anggaran 2020 ini dibiayai dari Dana Alokasi Khusu (DAK) 2021 tersebut, ujar Sahrujani, sejauh ini menurut pelaksana proyek progress perkembangan pengerjaan sudah mencapai 71% dengan kondisi tanpa kendala berarti.

“Menurut pelaksana proyek, 29% lagi hanya terkendala cuaca, sehingga diproyeksikan akan rampung di pertengahan Desember,” ujarnya.

Diakui Sahrujani, kunjungan rombongan komisi III DPRD Provinsi Kalsel ke irigasi Bendungan Kinarum kali ini adalah monitoring yang kedua. Pasalnya, pihaknya ingin melihat dan memastikan secara langsung kondisi pengerjaan proyek tersebut.

Terakhir, ia berharap dengan rampungnya proyek bendungan kinarum nanti, akan memberikan manfaat kepada kepada warga sekitar, untuk keberlangsungan pengairan pertanian dan perputaran roda perekonomian lainnya.