BANK BI KALSEL SERAHKAN PECAHAN UANG EDISI KHUSUS 75 TAHUN RI KEPADA KETUA DPRD KALSEL

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), DR. (HC) H. Supian HK, S.H., M.H., menerima kunjungan dari Kepala Perwakilan Bank BI Kalsel, Amanlison Sembiring pada Selasa (25/08/2020) di Ruangan Ketua DPRD Kalsel.

Kunjungan Amanlison Sembiring kali ini adalah dalam rangka penyerahan satu set uang pecahan Rp. 75.000 (Tujuh puluh lima ribu rupiah) kepada DR. (HC) H. Supian HK, S.H., M.H., “Saya diamanahi langsung oleh Gubernur Bank BI, Perry Warjio untuk menyerahkan uang ini kepada para forkopimda di Kalsel, termasuk juga pak ketua DPRD, semoga berkenan menerima,” ujar Amanlison.

Amanlisom Sembiring juga mengatakan uang tersebut diproduksi terbatas, “Untuk memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia,” ujarnya. Ia juga menambahkan bahwa uang pecahan ini adalah alat tukar yang sah, “Namun demikian, banyak orang menyimpannya sebagai kenang-kenangan, karena hanya memungkinkan ditukarkan ke BI satu lembar per-KTP (Kartu Tanda Penduduk),” ujar Amanlison kembali.

DR. (HC) H. Supian HK, S.H., M.H., menyambut baik tentang hal ini, ia mengatakan bahwa uang edisi khusus 75 Tahun Republik Indonesia ini kemudian bisa bernilai sejarah yang bisa dikenang hingga ke anak-cucu, “Saya mewakili rakyat Kalsel mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas dedikasi yang baik oleh Bank BI, karena barang tentu Bank BI juga memiliki andil dalam pembangunan di Kalsel,” pungkasnya.