Bang Dhin Harapkan Masyarakat Ikut Serta Sukseskan PSU untuk Kalsel ke Depan

Banjarmasin — Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), M. Syaripuddin, S.E., M.A.P., berharap seluruh masyarakat yang melaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) dapat hadir ke TPS untuk menyukseskan pesta demokrasi banua. Sebab, menurutnya, hal tersebut menentukan pemimpin dan arah Provinsi Kalsel ke depan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bang Dhin, begitu sapaan akrab M. Syaripuddin di salah satu hotel berbintang di Banjarmasin dalam kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Pelaksanaan PSU, pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) pada Senin, (29/03) pagi.

“Mudah-mudahan PSU ini berjalan lancar, baik dan aman serta dapat menjadi ajang pemersatu, bukan pemecah belah” ungkap politisi asal partai PDI Perjuangan ini. Ia juga mendorong kepada jajaran KPU, Bawaslu, dan seluruh stekahorder pendukung agar benar-benar menyiapkan dan menyusun anggaran yang dibutuhkan untuk PSU yang dijadwalkan akan dilaksanakan pada Rabu, (09/06) mendatang. Sebab, menurutnya, PSU akan berjalan dengan lancar jika pendanaan serta sumber daya lainnya memadai,

Rapat koordinasi yang dibuka oleh kepala KPU Provinsi Kalsel, Sarmuji, S.Ag., M.Ag., ini dihadiri oleh Forkopimda Provinsi Kalsel, KPU, Bawaslu serta partai politik pengusung kedua calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan dengan tetap menerapkan protocol kesehatan.

“Kami mengharapkan bantuan dan dukungan semua pihak, agar dalam pelaksanaan PSU ini partisipasi pemilih dapat meningkat,” ucap Sarmuji dalam penyampaiannya. Selain itu, ia juga berharap agar seluruh perangkat petugas pelaksanaan PSU dapat menjunjung tinggi netralitas.

Selain itu, dalam sambutan PJ Gubernur Kalsel, Dr. Drs. Safrizal ZA, M.Si yang dibacakan oleh Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalsel, Heriansyah, mengharapkan kegiatan rapat koordinasi ini menjadi langkah dan tahapan awal yang baik untuk mempersiapkan PSU. (humasdprdkalsel/RA)