Bang Dhien : Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Melalui Aplikasi Harus Mudah

Banjarmasin – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan Syaripuddin, SE, menyatakan dukungannya kepada Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dalam melakukan inovasi layanan pajak melalui berbagai aplikasi untuk mempermudah masyarakat melakukan pembayaran pajak.

Hal ini disampaikannya disela mengikuti Rapat Kerja Komisi II dengan mitra kerjanya Badan Keuangan Daerah, Bank Kalsel, dan UPT Samsat se Kalsel, di Aula Abdullah Ismail, lantai 4 Gedung B DPRD Provinsi Kalsel, Rabu (13/1).

Pria yang akrab dipanggil Bang Dhien ini menambahkan, sekarang ini kita memang dituntut untuk melakukan satu inovasi dengan berbiaya murah tapi menghasilkan pendapatan daerah yang signifikan. Untuk itu, saya memberikan dukungan penuh kepada Pemerintah Provinsi dalam melakukan inovasi terkait kemudahan untuk pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui platform digital.

“Masyasrakat tidak ingin ribet. Kalau tidak maka ini akan sia-sia. Kita bikin yang simple dan mudah dan masyarakat bisa mengakses. Ini yang dibutuhkan masyarakat kita sekarang”, tegas politikus muda Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan ini.

Disamping itu, Bang Dhien juga berharap, dalam inovasi tersebut Pemerintah Provinsi mampu melibatkan dan memberdayakan putra daerah untuk membuat satu platform digital layanan masyarakat. Ini akan sangat luar biasa, ujarnya.

Sementara itu terkait penurunan pendapatan daerah Provinsi Kalsel, Ketua Komisi II DPRD Provinsi Kalsel Imam Suprastowo selaku pemimpin rapat mengatakan, bahwa Komisi II berkewajiban untuk mengetahui berbagai kendala yang dihadapi Pemerintah Provinsi Kalsel sekaligus mencarikan solusi terbaik.

“Komisi II berkewajiban mencari solusi atas penurunan pendapatan Kalsel akibat pandemic Cobvid-19”, ucap Imam.
Rapat kerja Komisi II DPRD Provinsi Kalsel tersebut menghadirkan Kepala Badan Keuangan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan, Pimpinan Bank Kalsel, dan Kepala UPT Samsat se Kalimantan Selatan beserta seluruh jajarannya. (Timhumasdprdkalsel)