Perhatikan Mahasiswa, Komisi I Cek Kelayakan Asrama Kalsel di Surabaya

Surabaya – Keberadaan asrama mahasiswa merupakan salah satu penunjang dan dukungan pemerintah provinsi Kalimantan Selatan kepada putra daerah yang sedang menimba ilmu di luar daerah. Demikian pula keberadaan Asrama Mahasiwa Kalimantan Selatan “Pangeran Antasari” di Surabaya. Atas memperhatikan hal tersebut Komisi I Bidang Pemerintahan DPRD Kalimantan Selatan melaksanakan kunjungan kerja guna melihat langsung keadaan dan fasilitas yang ada pada asrama tersebut, Jumat (9/8).

Dijelaskan Ketua Komisi I Drs H Syahdillah,dari hasil pengamatannya bahwa ada beberapa sarana penunjang yang perlu ditingkatkan untuk kenyamanan mahasiswa yang menempati asrama ini, “ada beberapa point yang kita lihat perlu untuk diperbaiki dan tingkatkan untuk kenyamanan mahasiswa kita yang belajar di surabaya ini,” ungkapnya

Senada dengan hal tersebut Wakil Ketua Komisi I H Suripno Sumas juga menambahkan pihaknya akan mendukung dengan peningkatan fasilitas milik aset Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan tersebut terlebih lagi dalam hal penganggaran pemeliharaannya, “kita berharap agar pada tahun anggaran 2020 dianggarkan juga untuk pemeliharaannya,” dukung politisi dari partai kesatuan bangsa (PKB) tersebut.

Selain bertatap muka dan mendengarkan aspirasi mahasiswa Kalsel yang ada di Kora Surabaya, pada kesempatan tersebut Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan juga memberikan support dan pesan agar selalu menjaga nama baik daerah di kota perantauan. (dnr)