Kunjungan kerja komisi III DPRD PROV. Kalsel dalam rangka AUDENSI ke PT. Adaro Indonesia Tanjung

TANJUNG, Jumat(22/11) Komisi III DPRD Prov. Kalsel bersama anggotanya dan di dampingi oleh staf setwan lainnya, melakukan kunjungan dalam rangka silaturahmi dan AUDENSI dengan PT. Adaro Indonesia Tanjung Kalsel.

Kunjungan ini mempunyai tujuan selain bersilaturahmi dengan Direktur PT. Adaro Indonesia. Meninjau langsung proses mekanisma kerja PT. Adaro Indonesia, ini merupakan kunjungan pertama kalinya bagi DPRD Prov. Kalsel periode tahun 2019-2024 sejak dilantik pada bulan September 2019 yg telah lewat.

“Ditemui langsung oleh pimpinan PT. Adaro Indonesia Tanjung, Bapak. Yang diwakili oleh kalangan pimpinan PT. Adaron Indonesia. Dalam kunjungan kali ini rombongan anggota DPRD Prov. Kalsel dari Komisi III bersama ketua bapak H. SYAHRUJANI melihat secara langsung gambaran proses produksi Batubara di lokasi Tambang, selain melihat proses produksi sekaligus beraudensi dengan pimpinan produksi PT. Adaro Indonesia dan jajaran.

“Pokok bahasan utama dalam AUDENSI kali ini, membahas tentang kegiatan dan mekanisme kerja PT. Adaro Indonesia dan adanya isu-isu hangat yang terjadi akhir-akhir ini, salah satunya adalah masalah reklamasi Selain masalah Ex lokasi tambang limbah yg mengandung lumpur bisa dikelola menjadi bio disel diselenggarakan selain aplikasi pelaksanaan program CSR kemasyarakatan dengan membuat keterampilan sasirangan bunda maburai di lapas yg ada di tanjung.