Ketua DPRD Harap Jaga Terminal Bandara Baru

Banjarbaru-Ketua DPRD Kalimantan Selatan (Kalsel) H Supian HK mengharapkan, agar pelayanan dan kebersihan Bandara Internasional Sjamsudin Noor Banjarmasin tetap terjaga.

“Pelayanan dan kebersihan itu penting agar tidak menimbulkan kesan negatif yang bisa tersebar kemana-mana,” ujarnya usai peresmian terminal Bandara Internasional Sjamsudin Noor di Banjarmasin, Rabu. 

“Apalagi sebagai bandara internasional yang bukan saja melayani penumpang domestik, tetapi juga dari berbagai luar negeri atau mancanegara, maka pelayanan dan kebersihan salah satu kunci utama,” lanjutnya menjawab Antara Kalsel.

Oleh karena itu, wakil rakyat yang bergelar sarjana hukum dan magister hukum, serta mendapat gelar doktor kehormatan tersebut berharap pula, jika memungkinkan tingkatkan pelayanan bandara yang sudah berstatus internasional.

Mengenai kebersihan Bandara, menurut politikus senior Partai Golkar tersebut, hal itu bukan semata-mata tugas pengelola untuk menjaga serta meningkatkan, tetapi tanggung jawab bersama, terutama para calon penumpang pesawat udara.

Selain itu, seluruh warga masyarakat, terutama para pengantar keluarga yang mau berangkat menggunakan jasa angkutan udara serta penjemput mereka yang datang harus bersama-sama menjaga kebersihan bandara, ajaknya.

Wakil rakyat yang memasuki periode kedua sebagai anggota DPRD Kalsel itu berharap pula, dengan peresmian terminal Bandara Internasional Sjamsudin Noor di Banjarbaru tersebut akan lebih menggerakan roda perekonomian daerah.

“Dengan makin bergerak, tumbuh dan berkembangnya perekonomian daerah, kita juga berharap kesejahteraan masyarakat setempat meningkat,” demikian Supian HK.