Ketua DPRD Dukung Pembangunan Kantor Bersama FKPPI, PPAD dan Menwa Suryanata

Sebagai bentuk dukungan terhadap keberadaan organisasi kepemudaan di banua, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan membangunkan Kantor Bersama untuk Pengurus Daerah XVI Generasi Muda Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI/Polri (GM FKPPI), Persatuan Purnawirawan TBNI Angkatan Darat (PPAD), dan Resimen Mahasiswa (Menwa) Suryanata, di lingkungan Makorem 101/Antasari, Banjarmasin.

Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor pada Acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan Kantor Bersama FKPPI, PPAD, dan Menwa Suryanata tersebut, Rabu (18/3), mengatakan, saat kita ikut aktif dalam organisasi di masa muda banyak sekali manfaatnya. Saya sering katakan, bahwa setiap jaman ada pemimpinannya dan setiap pemimpin itu beda gaya. Gaya seorang pemimpin biasanya tergantung pada pengalaman yang pernah dijalani. Sehingga pengalaman adalah guru yang utama.

Karena itu, di jaman milenial ini, kita harus mendorong  anak-anak muda kita, mendorong generasi muda kita, mendorong generasi milenial untuk untuk terus belajar, aktif berkegiatan dan terus bergerak, bergerak terus.

“Cerminan masa depan tergantung pada bagaimana pemuda kita hari ini”, tegas Paman Birin seraya mengingatkan para orangtua agar mewariskan ilmu kepada anak-anaknya. Karena dengan ilmu, insya Allah mereka bisa beradaptasi dengan perkembangan jaman. 

Kepada anak-anak generasi muda Kalimantan Selatan, Paman Birin berpesan, kunci sukses adalah patuh dan taat pada orangtua. “Jaga etika dan moral terhadap orangtua”, pinta Paman Birin.

Terpisah, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan H. Supian HK, mengatakan, sangat mendukung pembangunan Kantor Bersama FKPPI, PPAD, dan Menwa Suryanata. “Kita berharap gedung ini nantinya benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk menunjang kegiatan organisasi ini ke depan”, pinta senior dari Partai Golkar ini.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Provinsi Kalimantan Selatan Roy Rizaldi Anwar, dalam laporannya mengatakan, untuk pembangunan gedung sekretariat FKPPI, PPAD, dan Menwa ini dialokasikan dana sebesar 3,4 Milyar. Bangunan seluas 420 meter persegi dan didesain dengan 3 (tiga) lantai ini, ditargetkan akhir tahun 2020 sudah selesai. 

Hadir dalam acara peletakan batu pertama tersebut, Danrem 101/Antasari, Kapolda Kalsel, Kajati Kalsel, dan beberapa pejabat di lingkungan Makorem 101/Antasari, pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, media cetak dan elektronik. (mrh)